Laman

WANITA DAN DOSA

0 komentar


"WANITA DAN DOSA" 
Bagi kalangan Orang Tua hendaknya menjaga anak perempuannya, dan begitu juga bagi anak perempuan harus menyadari dirinya sendiri, jangan sampai terjerumus dengan tipu daya syaithan. Wanita itu lebih banyak dari pada kaum laki-laiki pada zaman ini. bahkan banyaknya wanita di suatu zaman merupakan di antara tanda-tanda hari kiamat. 

Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam telah bersabda: مِنْ أَشْرَاطِ السَّاعَةِ أَنْ يَقِلَّ اْلعِلْمُ وَيَظْهَرَ الجَهْلُ وَيَظْهَرَ الزِّنَا وَتَكْثرَ النِّسَاءُ وَيَقلَّ الرِّجَالُ حَتَّى يَكُونُ لِخَمْسِينَ امْرَأَةً القَيِّمُ اْلوَاحِدُ “
Di antara tanda-tanda dekatnya hari Kiamat adalah sedikitnya ilmu (tentang Ad-Dien), merajalelanya kebodohan dan perzinahan, dan sedikitnya kaum laki-laki, sehingga lima puluh orang wanita hanya terdapat satu orang pengurus (laki-laki) saja” [HR. Al-Bukhari no. 81 – tartib maktabah sahab, Muslim no. 2671, dan At-Tirmidzi no. 2205]. 

Al-Hafidh Ibnu Hajar berkata : والظاهر أنها علامة محضة لا لسبب آخر بل يقدر الله في آخر الزمان أن يقل من يولد من الذكور ويكثر من يولد من الإناث وكون كثرة النساء من العلامات مناسبة لظهور الجهل ورفع العلم 
“Menurut dhahirnya, hal ini merupakan pertanda semata-mata, bukan karena sebab lain. Bahkan Allah mentaqdirkan bahwa akhir jaman nanti sedikit sekali orang yang melahirkan anak laki-laki dan banyak melahirkan anak perempuan. Dan banyaknya kaum wanita yang merupakan salah satu pertanda telah datangnya hari kiamat itu sangat relevan dengan merajalelanya kebodohan dan dihilangkannya ilmu (tentang Ad-Dien)” [lihat Fathul-Bari oleh Al-Hafidh Ibnu Hajar 1/179 – penjelasan hadits no. 81]. 

Tapi ingat, wanita itu penimbul Fitnah bagi laki-laki, dan sangat banyak dosa di sekitar perempuan, terutama di daerah kepala. Maka hendaklah bagi laki-laki untuk menundukkan pandangannya. agar tidak melihat kepada wainita yang bukan mahromnya. 

Semoga Bermanfaat !! AMIIN !!